Obama Cari Wapres yang Bisa Jadi Penasihat yang Baik

Wapres seperti apa yang diinginkan Barack Obama? Capres Demokrat itu mencari wakil yang bisa menjadi presiden yang baik jika sesuatu terjadi pada dirinya. Obama menginginkan orang yang bisa memberikan nasihat yang baik dan memberitahu kesalahannya.

“Saya ingin seseorang yang bisa menjadi presiden yang baik jika sesuatu terjadi pada saya,” kata Obama pada konferensi pers di Chicago, AS Kamis (26/6/2008).

“Saya menginginkan seseorang yang bisa menjadi penasihat yang baik dan mengatakan pada saya dalam hal apa dia anggap saya salah, bukan cuma soal kebijakan keamanan nasional namun juga kebijakan domestik,” imbuh Senator Illinois itu.

Sebagian analis politik yakin kalao Obama akan memilih orang yang punya pengalaman mengenai kebijakan luar negeri. Ini guna melengkapi dirinya yang kurang dalam hal itu.

Di antara nama-nama yang beredar untuk menjadi wapres adalah Senator Virginia Jim Webb, seorang veteran Perang Vietnam dan mantan sekretaris Angkatan Laut AS. Nama lainnya adalah Gubernur Kansas Kathleen Sebelius, Senator Indiana Evan Bayh dan Senator Hillary Clinton.

Namun sejauh ini belum ada tanda-tanda siapa kandidat terkuat untuk mendampingi Obama dalam pemilihan presiden AS pada 4 November mendatang.




    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: